5 KECERDASAN BISA DIMAKSIMALKAN OLEH KITA

Posted on

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam sejahtera untuk kita semua tapi pun pertama Mari kita panjatkan puji syukur pada tuhan yang maha esa Allah subhanahu wa ta’ala. Inilah 5 Kecerdasanmu yang bisa dimaksimalan didalam maupun dluar tempat belajar.

 

Pada kesempatan kali ini kita dapat memulai kembali untuk beraktivitas dan tentunya sambil bersantai dan sambil membaca artikel ini. Tentunya mudah-mudahan ini semua bisa menjadikan salah satu pemahaman baru untuk kita semua dan mudah-mudahan apapun aktivitas kita ini adalah aktivitas yang dibenarkan dan mudah- mudahan mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa

Inilah 5 Kecerdasanmu yang bisa dimaksimalan didalam maupun dluar tempat belajar.

 Sholawatdan salam Mari kita sanjung agungkan kepada Baginda Muhammad shallallahu alaihiwasallam yang kita nanti-nantikan syafaatnya kelak dia miliknya Amin ya robbalalamin hadirin yang kami hormati.

 

1, KLIK DISINI UNTUK TAU INFORMASI PILPRES

2. KLIK DISINI UNTUK TAU PERKEMBANGAN PRAKERJA

3. KLIK DISINI UNTUK TAU TENTANG KEKAYAAN ALAM PROVINSI LAMPUNG

 

Bapak Ibu sekalian yang sedang ada di artikel ini Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman yang tentunya pengalaman ini adalah berdasarkan hasil pemikiran dan survei meskipun ini bukan profesor yang menyurvei tapi paling tidak mudah-mudahan ini menjadi bahan pikir untuk kita semua,

 

Baik kali ini saya akan menyampaikan kecerdasan-kecerdasan yang ada pada manusia namun ini lebih spesifik kepada kecerdasan-kecerdasan peserta didik yang ada di dalam kelas atau di ruang-ruang belajar. Tentunya hal ini sudah tidak asing lagi lagi untuk kita semua. Apalagi kita adalah orang-orang terdidik atau orang-orang yang pernah mengalami dunia pendidikan. Ttentu hal ini tidak menjadi asing lagi ada di dalam ruang belajar atau di sekitar kita Namun kita tidak menyadarinya semacam ini.

 

Siapapun yang membaca artikel ini, bahwa kecerdasan peserta didik kita sesuai pengamatan saya atau di beberapa pengalaman yang sudah pernah saya alami di kelas-kelas belajar misal di dunia pendidikan kepramukaan atau yang lainnya bahwa kecerdasan peserta didik kita itu terdiri atas 5 kecerdasan antara lain yaitu: 

Baca Juga : 

 

Lima kecerdasan peserta di dalam didalam kelas

 

1.Kecerdasan intelektual

2.Kecerdasan emosional

3.Kecerdasan spiritual

4.Kecerdasan fisik

5.Kecerdasan situasional atau kecerdasan sosial.

 

5 kecerdasan inilah yang tentunya harus dipahami dan harus disadari oleh kita semua dan tentunya ini juga harus. Diketahui oleh peserta didik dalam hal ini khususnya adalah di pendidikan formal maupun nonformal baik di tingkat SMP SMA SMK sederajat atau di perguruan tinggi sekalipun.

 

Bapak Ibu yang kami rasai diantara 5 kecerdasan itu antara lain ialah kecerdasan kecerdasan kecerdasan emosional kecerdasan spiritual fisik dan kecerdasan situasional atau kecerdasan sosial.

 

Tentunya ini menjadi salah satu hal yang harus kita perhatikan apabila peserta didik kita ingin meraih apa yang diinginkan dalam sebuah proses. Pembelajaran maka tentunya kelima kecerdasan itu harus optimal atau harus maksimal.

 

Kenapa demikian karena 5 kecerdasan itulah yang nantinya akan menunjang keberhasilan atau kesuksesan di dalam kelas. Maksudnya yang dimaksud dengan kesuksesan di dalam kelas ini adalah paham tentang apa yang disampaikan. Oleh bapak ibu guru atau tentang apa yang dipelajari oleh murid itu sendiri di dalam kelas.

 

Bapak yang kami sayangi sementara ini dulu untuk penjelasan Maksudnya bagaimana kecerdasan intelektual. Bagaimana kecerdasan emosional kecerdasan spiritual kecerdasan fisik dan kecerdasan fisik atau kecerdasan situasional ini bisa kita baca di artikel berikutnya.

 

Demikian Bapak Ibu yang kami hormati serta pembaca semua yang beriman apabila banyak kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan apabila ingin memberikan komentar silakan bisa juga di kolom komentar di bawah ini.

 

Kami berharap bisa menambahkan atau memberi masukan tentang apa yang saya sampaikan ini Demikian terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh(mudah-mudahan Jika ada yang berbeda pendapat bisa kita diskusikan bersama).

Mungkin bisa menyempurnakan artikel ini banyak salahnya mohon maaf Sampai jumpa kembali tapi pun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *