5 Tips dan Trik Membersihkan Kantor yang Cerdas

Posted on

5 Tips dan Trik Membersihkan Kantor yang Cerdas – Rata-rata orang menghabiskan lebih dari 40 jam setiap minggu di kantor. Sebagian besar waktu itu mereka bekerja di bawah tekanan konstan memenuhi tenggat waktu dan menyelesaikan proyek yang rumit. Secara ilmiah terbukti bahwa ruang kantor yang berantakan memiliki efek buruk pada alur kerja.

Gambar - 5 Tips dan Trik Membersihkan Kantor yang Cerdas

Tentu saja, hampir setiap kantor menggunakan beberapa layanan pembersihan komersial dan mengandalkan para profesional untuk mengurus kekacauan. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sendiri. Berikut adalah beberapa tips yang dapat secara signifikan mendukung pembersihan kantor Anda dan tugas pembongkaran:

File saat Anda pergi

Salah satu hal yang paling menjengkelkan di kantor adalah tumpukan kertas di atas meja. Nah, cobalah untuk mengatur rutinitas kantor Anda dengan cara yang memungkinkan Anda untuk memproses semua kertas saat Anda pergi.

Untuk melakukan itu, Anda dapat mengatur beberapa sistem pemegang file yang diberi label dan membuat kebiasaan menggunakannya secara teratur. Anda dapat menerapkan praktik yang sama untuk desktop komputer Anda.

Bersihkan meja

Apakah Anda punya kebiasaan makan siang di meja? Jika sudah, maka Anda harus mempertimbangkan membersihkannya setiap kali Anda menggunakannya sebagai meja dapur. Untungnya, membersihkan meja tidak akan membawa Anda lebih dari satu menit.

Yang Anda butuhkan hanyalah pembersih (pembersih jendela akan bekerja dengan baik) dan beberapa handuk kertas. Cukup semprotkan dengan pembersih dan tunggu selama 30 detik untuk melarutkan kotoran dan kemudian bersihkan dengan handuk.

Bersihkan elektronik

Perangkat elektronik kantor yang paling umum digunakan, tentu saja, komputer dan terutama keyboard dan mouse. Anda menyentuh dua item ini sepanjang hari, dan tidak peduli seberapa bersih tangan Anda, keyboard akan selalu menjadi tempat berkembang biak bagi semua jenis kuman dan bakteri. Jadi, perbaikan termudah akan menggunakan tisu pembersih kantor antibakteri. Ingatlah untuk selalu membersihkan papan ketik Anda, karena itu membuat perbedaan.

Temukan tempat untuk semuanya

Kunci untuk membuat tempat kerja Anda lebih menarik secara visual adalah menemukan tempat untuk semuanya. Untuk tujuan itu, tetapkan tempat untuk setiap objek dan beri label sehingga Anda tidak akan pernah lupa di mana Anda telah meletakkan sesuatu. Ini adalah tip yang solid untuk mengurangi kekacauan, yang pada gilirannya akan berarti lebih sedikit debu yang harus ditangani.

Singkirkan sampah meja

Anda mungkin menyukai koleksi pena murah berwarna-warni, kartu bisnis magnet, kalender, atau botol bekas. Nah, sudah waktunya untuk menyingkirkan semua sampah itu sehingga meja Anda akan bebas dari kekacauan.

Ini akan meningkatkan produktivitas Anda dan membuat Anda merasa lebih baik di tempat kerja. Ingat: meja Anda adalah proyeksi Anda. Semakin berantakan, semakin banyak orang akan menganggap Anda tidak teratur dan tidak dapat diandalkan.

Setelah Anda terbiasa mengikuti tips di atas, Anda akan melihat bahwa Anda akan jauh lebih efisien dalam menangani tantangan di kantor. Membersihkan kantor dan mendeklarasikan adalah langkah yang diperlukan ke arah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *